Alasan yang Bisa dicoba Untuk Menghindari Agar Pulsa Tidak Dihutang Tetangga

Isi Saldo Maxim Driver

Serba salah jadi penjual pulsa. ada yang membeli tapi berhutang, alasannya besok mau bayar tapi sampai berbulan-bulan tidak di bayar. padahal untungnya sedikit, modalnnya pas-pasan, baru nyoba usaha pulsa. terus modal harus di putar. Ada yang sering yang mengalami hal ini? munkin ini tips yang bisa dicoba.

Kebanyakan kasus konter kecil gulung tikar, alias baru sbulan sudah tutup ya karena banyaknya orang yang berhutang, entah itu keluarga, teman ataupun tetangga.

Read More

Perasaan tidak enak ini justru yang bisa membuat usaha konter cepat tutup karena kehabisan modal atau sudah malas jualan pulsa karena keseringan di hutang. bahkan modalnya tidak kembali karna tidak di bayar-bayar. ada banyak cara yang bisa dicoba agar orang segan berhutang.

Tulis di depan Konter “di atas 10.000 tidak dihutangi, Malas Ribut”.

bisa ditulis di sebuah kertas dan tempel di dinding konter, dengan begitu tetangga atau teman yang suka ngutang akan merasa tidak enakan untuk beutang pulsa.

atau tulis besar-besar di depan konter seperti ini

DILARANG HUTANG KARENA
– MALES MBULETNYA
– RIBET NAGIHNYA
– MALES DRAMANYA

Meskipun terbaca agak kasar sedikit, namun bisa menciutkan nyali yang berhutang pulsa.

Hindari Transaksi Lewat Sms, WA Atau Telepon

Sebisanya untuk menghindari transaksi lewat Wa, sms ataupun telepon karena pasti akan dibayar belakangan dengan berbagai macam alasan dan drama.

Tulisan “Hirosima hancur Karena Bom, Konter hancur Karena Hutang”

Kata-kata bijak seperti ini juga bisa membuat konsumen yang suka utang tau diri, dan mengerti perasaan dan kondisi yang punya konter.

“Mohon Maaf Saya Harus Setoran ke Mertua setiap hari, karena modal dari mertua”

Alasan ini juga bisa dijadikan bahan untuk tidak memberikan hutang pulsa ke pelanggan. menolak memberikan hutang dengan cara halus dengan memberikan alasan yang meyakinkan. katakan pada pelanggan bahwa anda setiap hari harus laporan ke mertua, ke istri atau mau bayar cicilan dan lain-lain.

Alasan Saldo Kosong

Mungkin tidak salahnya juga jika kasih alasan saldo kosong untuk produk yang ingin dibeli, jadi setiap mau ngebon, kasih alasan lagi saldo kosong, datang lagi kasih alasan lagi saldo kosong, lama-lama pelanggan yang di tandai jadi tukang utang juga merasa dan tidak mau berhutang lagi.

Jaman sekarang yang punya hutang kadang lebih galak ketimbang yang mengtangkan. pas mau berhutang baik banget, tapi setelah berhutang mau di tagih malah dianya yang ngegas.

Jeleknya lagi orang yang suka ngutang kalau sudah utangnya numpuk malah tidak mau lagi beli di tempat kita, malah pergi ke konter lain yang disana dia malah bayarnya kes.

Nah, itulah beberapa trik atu tips yang bisa dicoba agar konter anda di hutangi oleh pelanggan. jika ada yang ingin menambahkan atau ada pengalaman silahkan di tulis di kolom komentar.

Mau Bisnismu dimuat disini?
Bagi anda yang ingin mendapatkan review dari asalngopi.com bisa menghubungi kontak kami. dapatkan benefit bisnis anda muncul di halaman google. Kontak administrator Klik Disini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *