Air Terjun Pangasi Loto, Tujuan Wisata Dekat Kota Palu

Isi Saldo Maxim Driver

Wisata Air Terjun – Siapa nih yang lagi suntuk dengan rutinitas sehari-hari dan mencari tempat untuk berwisata namun tidak terlalu jauh dari kota palu? Mungkin Air terjun Pangasi loto bisa menjadi referensi tujuan tempat wisata yang dekat dengan Kota Palu.

Air Terjun Pangasi Loto berada sekitar 28 Kilimeter dari pusat kota, dengan jarak tempuh sekitar jam menggunakan kendaraan motor ataupun mobil. Tepatnya di Desa Loli Tasiburi, Kec. Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Read More

Nah klo kalian pergi tanjung karang, kalian akan melewati tempat ini. Patokannya di desa Loli Tasiburi, sebelum jempatan terdapat Lorong dan belok kiri jika dari arah Palu – Donggala. dari lorong tersebut Naik lagi sekitar 3 KM dan kalin sudah bisa menemukan lokasi air terjun yang dekat dengan kota palu.

Tempat ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal baik itu dari wisatawan dari Kota Palu, dari pasangkayu dari donggala dan daerah sekitar. Wisata ini biasanya ramai Pada saat hari libur seperti Tanggal merah dan juga Hari Minggu.

Maps Petunjuk Arah ke Air Terjun Pangasi Loto

Agar kamu tidak salah arah, mimin akan share peta lokasi yang menuju arah ke air terjunnya.

Fasilitas dan Biaya masuk Ke Air Terjun Pangasi Loto

Fasilitas yang tersedia di air terjun masih sangat minim, namun lokasi tersebut sangat bersih dan terpelihara keasrian dan kebersihanna oleh penduduk setempat. adapaun biaya yang mungkin dikeluarkan ketika menuju ke wisata air terjun tidak jauh dari Kota Palu ini sebagai Berikut:

Biaya Masuk dan Parkir

Memasuki area air terjun di batasi oleh pagar dan di luar pagar tersebut kita dapat memarkir kendaraan dengan biaya Rp 5.000 per mobil. kemudian untuk masuk ke area air terjun akan diminta tiket karcis Rp 2.000 Perorang.

Menikmati Air Terjun

Menikmati air terjun anda bisa pakai gratis sepuasnya. jarak pintu masuk ke air terjun sekitar 300 meter. jangan lupa untuk membawa baju ganti jika ingin mandi di air tejun ya 🙂

Kolam Renang

Di Lokasi Air terjun Ini jua tersedia kolam untuk permandian. tarif untuk masuk ke area kolam Rp 5.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp 2000 perjam ini diluar kotage ya. jika ingin menggunakan fasilitas kotage di dalam area kolam renang anda harus merogoh kocek sekitar Rp 25.000.

Kotage di Area Air Terjun

ada juga kotage atau tempat duduk yang disediakan di luar kolam renang yang menjadi pilihan bagi pengunjung. kotaage ini disewakan dengan biaya sekitar Rp 100.000 dengan luas cotage yang lumayan besarnya. cukup untuk keluarga berjumlah 10 orang. Untuk tempat yang gratis kalian bisa mengambil tempat di bebatuan besar di sekitaran air terjun.

Toilet

Tersedia juga toilet untuk pengunjung yang ingin mengganti pakaian berenang. toilet ini disediakan gratis untuk semua pengunjung yang masuk di area air terjun. kondisi toiletnya sangat bersih dan nyaman digunakan.

Penjual Makanan

Bagi pengunjung yang ingin menikmati hari liburnya di lokasi wisata air terjun di desa loli ini sebaiknya membawa bekal dari rumah. pasalnya di lokasi hanya tersedia jualan makanan berupa Mie Goreng dan Mie rebus saja.

Sangat cocok sekali untuk tempat liburan keluarga yang membawa perbelakan dari rumah, liburan di tempat ini sangat nyaman untuk keluarga besar.

Jaringan Internet

Sejauh ini untuk jaringan telekomunikasi data seluler belum sepenuhnya mendukung. di jaringan handphone anda bisa mendapatkan jaringan 3G ke atas. jadi tidak bisa digunakan untuk berinternet. namun jangan khawatir karena di tempat ini menyediakan WIFI dengan tarif yang terjangkau.

Nah, Bagaimana kawan-kawan? anda berminat untuk mengunjugi wisata alam air terjun Pangasi Loto yang tidak jauh dari Kota Palu ini? siapkan bekalmu ya 🙂

Mau Bisnismu dimuat disini?
Bagi anda yang ingin mendapatkan review dari asalngopi.com bisa menghubungi kontak kami. dapatkan benefit bisnis anda muncul di halaman google. Kontak administrator Klik Disini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *