Cara Mengaktifkan Fitur Kirim Pesan di Twitter Yang Tidak Muncul

Isi Saldo Maxim Driver

Asal Ngopi – Twitter merupakan salah satu media sosial yang besar dan masih bertahan hingga saat ini. banyak dari kalangan politisi bahkan artis memanfaatkan twitter sebagai sarana untuk mengekspresikan diri dan membagikan pengalaman hidupnya.

Kelebihan dari twitter dibanding dengan sosial media lainnya yaitu pengguna dapat melihat info yang sedang trending pada saat ini sehingga pengguna tidak akan ketinggalam informasi viral jika sering membuka twitter.

Read More

Salah satu fitur lainnya yang tidak kalah pentingnya untuk digunakan pada twiter adalah mengirim pesan ke pengguna twitter lain. jika di aplikasi lain seperti facebook dan juga instagram antar pengguna langsung bisa mengirim pesan ke pengguna lain. namun di twitter agak berbeda dimana kita bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini saat pertama kali menggunakanya.

Mengapa Saya Tidak Bisa Mengirim Pesan DM di Twitter?

Biasanya akun akun korporet atau perusahaan di bawah foto profil terdapat Tombol Notifikasi, tombol Follow dan juga Tombol Kirim pesan. untuk orang pribadi baik itu arti ataupun politisi biasanya tidak tersedia tombol untuk kirim pesan itu disebabkan karena pengguna atau pemilik akun tersebut tidak mengaktifkan fitur DM

begituĀ  juga dengan akun anda, jika belum mengaktifkan fitur tersebut secara default anda tidak akan bisa menerima pesan dari siapapun.

Cara Mengaktifkan Fitur Pesan DM di Twitter

Bagi anda yang punya akun twitter baik itu personal atau akun bisnis, anda bisa melakukan langkah-langkan di bawah ini untuk mengaktifkan fitur DM di twitter.

Login Akun Twitter

Yang pertama yang harus anda lakukan ketika ingin mengaktifkan fitur pesan di akun anda adalah login ke akun

Kedua Klik Navigai MORE/Lainnya

Pada menu navigasi twitter beberapa pilihan seperti Home, Tagar, Simpan, Bookmark, notifikasi, profil dan navigasi lainnya adalah pilihan More/lainnya.

Klik Settting and Support

pada navigasi More lagi terdapat beberapa pilihan, silahkan anda memilih Setting and Support. disini anda bisa mensetting akun twitter anda dari tampilan dan lain-lain

Klik Setting And Privacy

langkah selanjut agar bisa menampilkan fitur DM di twitter adalah memilih pilihan Setting dan support yang nantinya anda bisa melakukan pengaturan pada privasi anda

Pilih Privacy and Safety

Di menu settting and privacy pilih lagi pilihan Pivacy anda safety.

Pilih Direct Messages

Setelah anda memilih pilihan Privasy and savety silahkan klik Direct message memberi akses kepada orang lain agar bisa mengirim pesan kepada anda.

Di bagian ini anda dapat mencentang pilihan Allow message requests from everyone. dan setelah anda mencentang pilihan tersebut anda bisa langsung kembalikan ke menu utama. Tidak ada tombol simpan pengaturan disini. jasdi setelah anda mencentang pilihan tersebut anda sudah bisa menerima pesan dari siapapun di twitter dan muncul di profil anda.

Nah, Pada tahan ini fitur DM anda sudah aktif dan sudah bisa menerima pesan dari pengguna twitter lainnya. anda juga bisa menonaktifkan fitur DM twitter kapanpun anda mau dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menghilangkan centang Allow messages request tersebut.

Mau Bisnismu dimuat disini?
Bagi anda yang ingin mendapatkan review dari asalngopi.com bisa menghubungi kontak kami. dapatkan benefit bisnis anda muncul di halaman google. Kontak administrator Klik Disini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *